Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Kreativitas terhadap Keterampilan Merancang Interior Apartemen / Hartini Aswandi
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab permasalahan tentang pengaruh
strategi pembelajaran (pembelajaran berbasis masalah dan pembelajaran berbasis
proyek) dan kreativitas (kreativitas tinggi dan kreativitas rendah) terhadap
keterampilan merancang interior apartemen pada mahasiswa. Penelitian ini
menggunakan metode eksperimen dengan desain faktorial 2x2 (treatment by level
2x2) dengan jumlah sampel 48 mahasiswa, dilakukan di program studi Desain
Interior Universitas Tarumanagara jakarta. Hasil penelitian eksperimen ini
menunjukkan bahwa: (1) keterampilan merancang interior apartemen Mahasisawa
yang mengikuti strategi pembelajaran PBL dengan Sketchbook lebih tinggi dari
keterampilan merancang interior apartemen mahasiswa yang mengikuti strategi
pembelajaran PjBL dengan Logbook, (2) terdapat pengaruh interaksi strategi
pembelajaran dan kreativitas, (3) Keterampilan merancang interior mahasiswa yang
memiliki kreativitas tinggi dan mengikuti strategi pembelajaran PBL lebih tinggi
dari keterampilan merancang interior mahasiswa yang mengikuti strategi
pembelajaran PjBL, (4) Keterampilan merancang interior mahasiswa yang
memiliki kreativitas rendah dan mengikuti strategi pembelajaran PBL lebih rendah
dari keterampilan merancang interior mahasiswa yang mengikuti strategi
pembelajaran PjBL.
Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Pbl, PjBl, Sketchbook, logbook, Kreativitas,
Keterampilan Merancang, Interior Apartemen.
Availability
2023019949har | TP/sin HAR 2023 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
TP/sin HAR 2023
|
Publisher | Prodi Doktor Teknologi Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2023 |
Collation |
24 hlm. :ilus ;20,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
TP/sin
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available