No image available for this title

Text

Pengaruh Regulasi Emosi, Dukungan Keluarga, dan Subjectives Well-Being terhadap Kreativitas Anak Usia Dini :Penelitian Analisis Jalur pada Kreativitas Anak Usia Dini di Provinsi Gorontalo Tahun 2022/ ANIK INDARWATI



Penelitian ini bertujuan untuk menguji empirik pengaruh regulasi emosi dukungan
keluarga subjective well-being terhadap kreativitas anak usia dini. Penelitian ini mengambil
lokasi di sekolah Taman Kanak-Kanak di Kabupaten Gorontalo. penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif asosiatif, Proses pengambilan data mengunakan kuesioner regulasi emosi
anak, dukungan keluarga, subjective well-being dan TCT D-P ( test Creativ Thingking Drawperson) Variabel yang dikaji terdiri dari variabel eksogen adalah regulasi emosi dan dukungan
keluarga variabel endogen adalah subjective well-being dan kreativitas anak usia dini. Populasi
dari penelitian ini yaitu seluruh anak TK B di Provinsi Gorontalo. Teknik Pengambilan Sampel
mengunakan teknik Multistage Random Sampling. Multistage Random Sampling. Untuk dapat
melihat tingkat validitas kuesioner, maka dilihat korelasi nya dengan menggunakan factor
analysis.
Analisis Data path analysis menggunakan teknik SEM (Structural Equation Model) dengan
aplikasi program SPSS Amos versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh
regulasi emosi regulasi emosi dukungan keluarga subjective well-being terhadap kreativitas anak
usia dini (p < 0,05).
Kata kunci : Regulasi emosi, dukungan keluarga, subjective well-being


Availability

D0859PAUD/ds D0859Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PAUD/ds D0859
Publisher Prodi Doktor Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
viii, 310 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PAUD/ds
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this