Record Detail
Advanced SearchText
Model Pembelajaran Teknik Dasar Lompat Jauh Gaya Jongkok Berbasis Permainan Tradisional untuk Siswa Sekolah Menengah Pertama/ Defliyanto
Tujuan penelitian ini untuk mengembangkan model pembelajaran teknik dasar
lompat jauh gaya jongkok berbasis Permainan Tradisional untuk siswa Sekolah
Menengah Pertama. Sasaran dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah
Pertama di Kota Bengkulu. Metode Penelitian yang digunakan adalah penelitian
dan pengembangan model Borg and Gall. Teknik pengumpulan data yang
digunakan berupa hasil validasi ahli dan uji efektifitas melalui eksperimen dengan
analisis data statistik paired t-test. Hasil penelitian dan pengembangan model
pembelajaran teknik dasar lompat jauh gaya jongkok berbasis Permainan
Tradisional untuk siswa Sekolah Menengah Pertama menunjukkan bahwa model
pembelajaran teknik dasar lompat jauh gaya jongkok berbasis permainan tradisional
layak untuk siswa sekolah menengah pertama. Berdasarkan hasil uji efektivitas
menunjukkan bahwa model pembelajaran teknik dasar lompat jauh gaya jongkok
berbasis permainan tradisional efektif untuk siswa sekolah menengah pertama. Hal
ini ditunjukan dengan hasil Uji-T dan N-Gain Score terhadap kemampuan teknik
dasar lompat jauh gaya jongkok berbasis Permainan tradisional yang menunjukkan
adanya peningkatan yang signifikan. Jadi, model pembelajaran teknik dasar lompat
jauh gaya jongkok berbasis Permainan efektif untuk meningkatkan pembelajaran
teknik dasar lompat jauh gaya jongkok.
Kata kunci: Lompat Jauh, Model Pembelajaran, Permainan Tradisional, Teknik
Dasar
Availability
D1134 | PENJAS/ds D1134 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
PENJAS/ds D1134
|
Publisher | Prodi Doktor Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2023 |
Collation |
xiv, 137 hlm.:ilus ;29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
PENJAS/ds
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available