No image available for this title

Text

Evaluasi Implementasi Program Pendidikan dan Pelatihan pada International Manpower Development, IM Japan Indonesia/ Edi Waryono



Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil evaluasi pelaksanaan pelatihan dan pemagangan di IM Jepang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan model CIPP (context, input, process, and product). Penelitian melibatkan peserta pendidikan dan pelatihan, peserta training di Jepang dan alumni pemagangan Jepang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumen. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, pembahasan, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek konteks dan input dinilai cukup baik, aspek proses dinilai sangat baik, dan aspek produk harus ditingkatkan di himpunan alumni agar dapat mengembangkan jejaring untuk pengembangan usaha atau peserta pelatihan dan pemagangan terkait kebutuhan tenaga kerja. Hasil penelitian ini berimplikasi bahwa proses pendidikan nonformal merupakan penunjang penting bagi siswa khususnya siswa di SMK agar keterampilannya mumpuni dan memenuhi target mutu dunia usaha. Kata kunci: evaluasi, pendidikan dan pelatihan, magang This study aims to analyze the results of the evaluation of the implementation of training and apprenticeship at IM Japan.


Availability

T0970MP/ts T0970Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ts T0970
Publisher Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xvii, 226 hlm. :ilus 29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this