No image available for this title

Text

Strategi Pemasaran Sekolah di Yayasan Syiar Bangsa Summarecon Bekasi/ Muhammad Zidni Rahman



Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, dengan subjek penelitian
Kepala Sekolah, Bagian Marketing, Guru dan Orang Tua Murid. Dalam penelitian
ini, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan
dokumentasi. Analisis yang peneliti gunakan, yaitu reduksi data, penyajian data dan
verifikasi data. Sedangkan peneliti menggunakan uji keabsahan data atau
triangulasi sumber. Hasil penelitian tentang Strategi Pemasaran Sekolah di Yayasan
Syiar Bangsa Summarecon Bekasi: 1) Yayasan Syiar Bangsa memasarkan Sekolah
Islam Al Azhar Summarecon Bekasi (Produk) menjadi sebuah anak dari bauran
pemasaran yang memfasilitasi proses pertukaran dan pengembangan hubungan
dengan orangtua murid (Konsumen) dengan cara mengamati secara cermat
kebutuhan dan keinginan muridnya. 2) Mekanisme pembayaran sekolah
dilaksanakan setelah kegiatan pendaftaran. Hal ini dilaksanakan dengan melakukan
pembayaran formulir pendaftaran terlebih dahulu. Kemudian pendaftar akan segera
di jadwalkan untuk mengikuti kegiatan tes tertulis masuk sekolah. 3) Strategi
Pemasaran Sekolah melalui promosi yang dilakukan oleh Yayasan Syiar Bangsa
adalah dengan menginformasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan murid dan
guru selama di sekolah. Komunikasi guru ini adalah garda-garda terdepan yang ada
di sekolah. Jadi penting sekali untuk guru-guru di sekolah memiliki empati maupun
kinerja yang baik kepada murid-murid maupun orang tua-orang tua masing-masing.
4) Strategi pemasaran sekolah yang dilakukan dengan mengelola manajemen
sumber daya yang ada di Yayasan Syiar Bangsa adalah dengan memaksimalkan
fungsi dari Building Management (BM) , Mechanical Engineering (ME), House
Keeping (HK), Human Resource Development (HRD), Tim Marketing, Security,
Office Boy, Jamiyyah (Perkumpulan Orang Tua Murid), dan Tata Usaha (TU).
Kata Kunci: Strategi Pemasaran Sekolah, Pemasaran


Availability

T1019MP/ts T1019Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ts T1019
Publisher Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xvi, 218 hlm. :ilus ;29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this