No image available for this title

Text

Pengaruh Supervisi Kunjungan Kelas dan Budaya Akademik terhadap Performa Mengajar Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Bojonegoro/ Ariel Sharon



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari supervisi kunjungan kelas dan budaya akademik terhadap performa mengajar guru pada Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bojonegoro. Metode penelitian yaitu survei dengan pendekatan kuantitatif menggunakan teknik analisis jalur. Data penelitian diperoleh dengan kuesioner. Survei melibatkan 91 guru sebagai sampel dengan menggunakan teknik multi-stage sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) supervisi kunjungan kelas berpengaruh secara langsung positif terhadap performa mengajar guru dengan jalur pengaruh sebesar 0,382. Sedangkan thitung (7,423) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H1 diterima; (2) budaya akademik berpengaruh secara langsung positif terhadap performa mengajar guru dengan jalur pengaruh sebesar 0,368. Sedangkan thitung (7,199) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H2 diterima; dan (3) supervisi kunjungan kelas berpengaruh secara langsung positif terhadap budaya akademik dengan jalur pengaruh sebesar 0,231. Sedangkan thitung (5,172) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H3 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa performa mengajar guru dipengaruhi berbagai hal diantaranya adalah supervisi kunjungan kelas dan budaya akademik.


Availability

T1042MP/ts T1042Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
MP/ts T1042
Publisher Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xvi, 165 hlm. :ilus ;29,5 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
MP/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this