Perpustakaan Sekolah Pascasarjana UNJ
Universitas Negeri Jakarta

Pengaruh Supervisi Kunjungan Kelas dan Budaya Akademik terhadap Performa Mengajar Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Bojonegoro/ Ariel Sharon

No image available for this title
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari supervisi kunjungan kelas dan budaya akademik terhadap performa mengajar guru pada Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bojonegoro. Metode penelitian yaitu survei dengan pendekatan kuantitatif menggunakan teknik analisis jalur. Data penelitian diperoleh dengan kuesioner. Survei melibatkan 91 guru sebagai sampel dengan menggunakan teknik multi-stage sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) supervisi kunjungan kelas berpengaruh secara langsung positif terhadap performa mengajar guru dengan jalur pengaruh sebesar 0,382. Sedangkan thitung (7,423) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H1 diterima; (2) budaya akademik berpengaruh secara langsung positif terhadap performa mengajar guru dengan jalur pengaruh sebesar 0,368. Sedangkan thitung (7,199) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H2 diterima; dan (3) supervisi kunjungan kelas berpengaruh secara langsung positif terhadap budaya akademik dengan jalur pengaruh sebesar 0,231. Sedangkan thitung (5,172) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H3 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa performa mengajar guru dipengaruhi berbagai hal diantaranya adalah supervisi kunjungan kelas dan budaya akademik.
Availability
T1042MP/ts T1042Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
Detail Information
Series Title

-

Call Number

MP/ts T1042

Publisher

Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,

Collation

xvi, 165 hlm. :ilus ;29,5 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Classification

MP/ts

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Cetakan ke- 1

Subject(s)

-

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.