Record Detail
Advanced SearchText
Pengaruh Supervisi Kunjungan Kelas dan Budaya Akademik terhadap Performa Mengajar Guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kabupaten Bojonegoro/ Ariel Sharon
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari supervisi kunjungan kelas dan budaya akademik terhadap performa mengajar guru pada Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Bojonegoro. Metode penelitian yaitu survei dengan pendekatan kuantitatif menggunakan teknik analisis jalur. Data penelitian diperoleh dengan kuesioner. Survei melibatkan 91 guru sebagai sampel dengan menggunakan teknik multi-stage sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) supervisi kunjungan kelas berpengaruh secara langsung positif terhadap performa mengajar guru dengan jalur pengaruh sebesar 0,382. Sedangkan thitung (7,423) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H1 diterima; (2) budaya akademik berpengaruh secara langsung positif terhadap performa mengajar guru dengan jalur pengaruh sebesar 0,368. Sedangkan thitung (7,199) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H2 diterima; dan (3) supervisi kunjungan kelas berpengaruh secara langsung positif terhadap budaya akademik dengan jalur pengaruh sebesar 0,231. Sedangkan thitung (5,172) > ttabel (1,662) maka H0 ditolak dan H3 diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa performa mengajar guru dipengaruhi berbagai hal diantaranya adalah supervisi kunjungan kelas dan budaya akademik.
Availability
T1042 | MP/ts T1042 | Perpustakaan Pascasarjana UNJ | Available |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
MP/ts T1042
|
Publisher | Prodi Magister Manajemen Pendidikan Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ., 2023 |
Collation |
xvi, 165 hlm. :ilus ;29,5 cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
-
|
Classification |
MP/ts
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cetakan ke- 1
|
Subject(s) |
-
|
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available