No image available for this title

Text

Program Pengembangan Literasi : Studi Evaluatif di PAUD KB LEC 2 Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat./NOORMALA



ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, Product) bertujuan untuk mengevaluasi program literasi yang dilaksanakan di PAUD KB LEC 2 di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok Jawa Barat. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi, kuesioner dan studi dokumen dengan sumber informasi didapatkan dari Kepala PAUD, pendidik, peserta didik serta orang tua peserta didik. Hasil evaluasi pada komponen konteks, PAUD memenuhi kriteria pada komponen ini. Hasil evaluasi pada komponen input, yayasan, kepala PAUD, guru serta orang tua peserta didik melaksanakan perannya masing-masing dengan sinergitas yang baik. Hasil evaluasi pada komponen proses, program dipersiapkan sehingga terlaksana dengan baik, kerjasama dengan berbagai pihak telah diupayakan sehingga program literasi tampak membentuk sistem ekologi dalam pelaksanaannya. Hasil evaluasi pada komponen produk, didapatkan hasil bahwa program literasi yang dilaksanakan dan dicapai peserta didik memberikan dampak positif. Berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, program literasi PAUD KB LEC 2 dinyatakan sangat direkomendasikan untuk dilanjutkan dan diperbaiki pada kekurangan yang ditemukan demi meningkatkan kualitas program di masa mendatang. KATA KUNCI: PAUD, Literasi, Evaluasi, Program ABSTRACT This research is a qualitative study using the CIPP evaluation model (Context, Input, Process, Product) aimed at evaluating the literacy program implemented at PAUD KB LEC 2 in Mampang, Pancoran Mas, Depok, West Java.


Availability

T1146PAUD/ts T1146Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PAUD/ts T1146
Publisher Prodi Magister Pendidikan Anak Usia Dini Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
iii, 115+...hlm :ilus ;30hlm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PAUD/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet.1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this