Perpustakaan Sekolah Pascasarjana UNJ
Universitas Negeri Jakarta

Pengaruh Komitmen, Keterikatan dan Motivasi Kerja terhadap Kualitas Pelayanan Pegawai Milenial di Industri Perbankan/ Pawisari

No image available for this title
Di era bonus demografi, memahami karakteristik generasi milenial merupakantantangan organisasi khususnya industri Perbankan dalam mengelola angkatan kerja
generasi milenial. Ciri karakteristik positif dan negatif yang melekat pada generasi
milenial perlu dipahami pimpinan organisasi untuk meningkatkan produktivitas kerja
pegawai generasi milenial dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan.
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen,
keterikatan dan motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan pegawai generasi milenial
di industri perbankan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan
teknis analisa data PLS SEM melalui program Smart PLS Versi 2 yang dilaksanakan
di PT. Bank BNI KCU Makassar dengan responden pegawai generasi milenial.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi Kerja berpengaruh positif tidak
signifikant terhadap Komitmen Organisasi pegawai milenial di PT. Bank BNI KCU
Makassar. Berdasarkan hasil uji regresi, variabel independen mempengaruhi Kualitas
Pelayanan pegawai milenial di PT. Bank BNI KCU Makassar secara kuat yakni sebesar
84,2 % dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain. Selain itu variabel Motivasi Kerja
yang paling mempengaruhi Kualitas Pelayanan pegawai milenial di PT. Bank BNI
KCU Makassar dibandingkan variabel lain.
Dalam penelitian ini disarankan perlu penelitian yang mendalam tentang motivasi
kerja milenial melalui komitmen organisasi terhadap kualitas pelayanan berpengaruh
positif tidak signifikan yang berarti indikator indikator yang ada tidak terlalu
berpengaruh terhadap kualitas pelayanan pegawai milenial. Implikasi bagi PT. Bank
BNI KCU Makassar untuk melakukan upaya motivasi pegawai milenia dengan

v
komitmen perusahaan melalui pendekatan karakteristik milenial yang lebih mendalam
untuk meningkatkan Kualitas Pelayanan. Perlu adanya penelitian penelitian
selanjutnya dapat mengembangkan model penelitian terbaru untuk menambah bahasan
tentang milenial.
Kata Kunci : Milenial, Karakteristik Milenial, Kualitas Pelayanan
Availability
2025000922pawIM/sin PAW 2024Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
Detail Information
Series Title

-

Call Number

IM/sin PAW 2024

Publisher

Prodi Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana UNJ : Sekolah Pascasarjana UNJ.,

Collation

17 hlm. :ilus ;21 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Classification

IM/sin

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Cet. 1

Subject(s)

-

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.