Perpustakaan Sekolah Pascasarjana UNJ
Universitas Negeri Jakarta

Digital Publicity and E-WOM in Shaping Indonesian Tourists' Visit Intention to Seoul/ GHASSANI HERSTANTI

No image available for this title
Tujuan penelitian ini untuk membangun model secara konseptual dan empiris
mengenai visit intention dengan menganalisis variabel atau faktor-faktor yang
mempengaruhinya. Penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara digital
publicity, e-WOM, destination image, destination awareness, destination
personality, destination preference, dan visit intention. Menggunakan metode
kuantitatif dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM), data
dikumpulkan dari 383 responden wisatawan potensial yang berdomisili di Jakarta
yang memiliki minat mengunjungi Seoul. Kontribusi teoritis penelitian ini
mencakup pengembangan model baru yang menggabungkan teori komunikasi
Lasswell dengan model perilaku konsumen dari Schiffman & Wisenblit.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh digital publicity terhadap
destination image, destination awareness, destination personality, destination
preference. Tidak terdapat pengaruh e-WOM terhadap destination image.
Terdapat pengaruh e-WOM terhadap destination awareness, destination
preference, namun tidak terdapat pengaruh e-WOM terhadap destination
personality. Tidak terdapat pengaruh destination image terhadap visit intention
dan tidak terdapat pengaruh destination personality terhadap visit intention.
Terdapat pengaruh destination awareness terhadap visit intention dan terdapat
pengaruh destination preference terhadap visit intention. Implikasi praktis
meliputi penggunaan pemberitaan dan ulasan suatu destinasi di sosial media yang
efektif dan hal ini dapat diadaptasi oleh destinasi wisata di Indonesia.
Kata kunci: Digital Publicity, e-WOM, Destination Image, Destination
Awareness, Destination Personality, Destination Preference, Visit Intention,
Seou
Availability
D1417IM/ds D1417Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
Detail Information
Series Title

-

Call Number

IM/ds D1417

Publisher

Prodi Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana UNJ : Sekolah Pascasarjana UNJ.,

Collation

xxi, 288 hlm. :ilus ;29,5 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Classification

IM/ds

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Cet.1

Subject(s)

-

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.