Perpustakaan Sekolah Pascasarjana UNJ
Universitas Negeri Jakarta

Digital Publicity and E-WOM in Shaping Indonesian Tourists' Visit Intention to Seoul/ Ghassani Herstanti

No image available for this title
Tujuan penelitian ini untuk membangun model secara konseptual dan empiris mengenai visit
intention dengan menganalisis variabel atau faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini
mengeksplorasi hubungan antara digital publicity, e-WOM, destination image, destination awareness,
destination personality, destination preference, dan visit intention. Menggunakan metode kuantitatif
dengan pendekatan Structural Equation Modeling (SEM), data dikumpulkan dari 383 responden
wisatawan potensial yang berdomisili di Jakarta yang memiliki minat mengunjungi Seoul. Kontribusi
teoritis penelitian ini mencakup pengembangan model baru yang menggabungkan teori komunikasi
Lasswell dengan model perilaku konsumen dari Schiffman & Wisenblit. Kesimpulan dari penelitian
ini adalah terdapat pengaruh digital publicity terhadap destination image, destination awareness,
destination personality, destination preference. Tidak terdapat pengaruh e-WOM terhadap
destination image. Terdapat pengaruh e-WOM terhadap destination awareness, destination
preference, namun tidak terdapat pengaruh e-WOM terhadap destination personality. Tidak terdapat
pengaruh destination image terhadap visit intention dan tidak terdapat pengaruh destination
personality terhadap visit intention. Terdapat pengaruh destination awareness terhadap visit intention
dan terdapat pengaruh destination preference terhadap visit intention. Implikasi praktis meliputi
penggunaan pemberitaan dan ulasan suatu destinasi di sosial media yang efektif dan hal ini dapat
diadaptasi oleh destinasi wisata di Indonesia.
Kata kunci: Digital Publicity, e-WOM, Destination Image, Destination Awareness, Destination
Personality, Destination Preference, Visit Intention, Seoul

Availability
2025000045ghaIM/sin GHA 2025Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
Detail Information
Series Title

-

Call Number

IM/sin GHA 2025

Publisher

Prodi Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana UNJ : Sekolah Pascasarjana UNJ.,

Collation

72 hlm. :ilus ;21 cm

Language

Indonesia

ISBN/ISSN

-

Classification

IM/sin

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

Cet.1

Subject(s)

-

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Select Language

Advanced Search

License

This software and this template are released Under GNU GPL License Version 3.