No image available for this title

Text

Model Pembelajaran Lokomotor bagi Siswa Tunagrahita/ Klara Selvia Nurisjayanti



Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk model pembelajaran lokomotor pada siswa tunagrahita ringan yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran pendidikan jasmani di Sekolah Dasar Luar Biasa. Model pembelajaran tersebut diharapkan dapat membantu guru pada saat proses pembelajaran pendidikan jasmani, khususnya pada materi lokomotor. Penelitian ini menggunakan metode ADDIE. Hasil penelitian menghasilkan produk yang berupa modelpembelajaranlokomotor pada siswa tunagrahita ringankelas 1-3 Sekolah Dasar Luar Biasayang telah divalidasi olehtigaahlidisabilitassebanyak 30 model, yaitu 10 item model gerak dasar jalan, 15 item model gerak dasar lari dan 5 item model gerak dasar lompat. Data dikumpulkan melalui kegiatan dokumentasi, wawancara, dan observasi. Analisis data dilakukan secara deskriptifkualitatif dan kuantitaatif. Hasil penelitian berupa buku model pembelajaran lokomotor pada siswa tunagrahita ringan.Model Pembelajaran lokomotor bagi siswa tunagrahita ringanefektif dapat meningkatkan kemampuan gerak lokomotor bagi siswaSekolah DasarLuar Biasa.Berdasarkan hasil penelitian membuktikan bahwa model pembelajaran lokomotor pada siswa tunagrahita ringan telah dinyatakan validdan efektifsertadapat diterapkan untuk siswatunagrahita ringandi SLB.
Kata Kunci: model pembelajaran, lokomotor, siswa tunagrahitaringan


Availability

T0051PENJAS/ts T0051Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
PENJAS/ts
Publisher Prodi Magister Pendidikan Jasmani Pascasarjana UNJ : Jakarta.,
Collation
x, 144 hlm. : ilus. ; 29,5 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
PENJAS/ts
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this