Image of Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences) Mengidentifikasi dan Mengembangkan Multitalenta Anak

Text

Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences) Mengidentifikasi dan Mengembangkan Multitalenta Anak



Perkembangan kajian Multiple Intelligences atau kecerdasan jamak saat ini bukan hanya membawa dampak besar pada perkembangan intelektualitas peserta didik, melainkan juga telah melahirkan kesadaran baru tentang keberagaman manusia sebagai makhluk Tuhan yang menjunjung tinggi nilai-nilai pluralitas dalam tradisi interaksi kultural. Mengingat pentingnya memahami multiple intelligences inilah maka para pendidik dan calon pendidik perlu mengenal dan memahaminya secara lebih komprehensif dan mendalam.
Buku yang berjudul Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences): Mengidentifikasi dan Mengembangkan Multitalenta Anak ini adalah buku Edisi Kedua. Materi dalam buku ini merupakan perpaduan antara teori kecerdasan jamak dan aplikasinya dalam pembelajaran. Kecerdasan yang dimaksud mencakup kecerdasan verbal-linguistik, logis-matematik, visual-spasial, badaniah-kinestetik, berirama-musik, interpersonal, intrapersonal, naturalistik, dan kecerdasan eksistensial-spiritual, di mana penulis juga menunjukkan bukti-bukti empiris dari manifestasi multiple intelligences.
Dengan demikian, buku ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan kajian teoretis dalam bidang pendidikan pada umumnya dan secara teknis menjadi rujukan bagi para pendidik khususnya bagi para dosen dalam lingkungan LPTK lebih khusus lagi pada Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), guru Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, guru Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, guru Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah dan para penggiat pendidikan pada umumnya.


Availability

2023019829yau372.21 YAU pPerpustakaan Pascasarjana UNJAvailable
2023020144yau372.21 YAU pPerpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
372.21 YAU p
Publisher Kencana : Jakarta.,
Collation
xiv, 264 hlm. : ilus. ; 23 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-384-203-7
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan Ke- 3
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this