No image available for this title

Text

Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Budaya Organisasi dan Quality of Work Life terhadap Agilitas Organisasi : Work engagement karyawan millenial sebagai variabel mediasi./ Irwan Raharja



Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional, budaya organisasi dan quality of work life dengan agilitas organisasi. Disamping itu untuk menganalisis apakah work engagement dapat memediasi hubungan kepemimpinan transformasionaldenganagilitas organisasi, budaya organisasi dengan agilitas organisasi,dan quality of work life dengan agilitas organisasiData penelitian merupakan data karyawan millenial di Perusahaan Modal Asing (PMA) Jepang di Jawa Barat dengan data primer melalui kuesioner dan datasekunder yang dipublikasi oleh dinas tenaga kerja dan Badan Pusat Statistik Pemerintah Indonesia. Sampel penelitian adalah 380karyawan millenial PMA Jepang di Jawa Barat. Metode menggunakan analisis korelasi dan regresi untuk mengetahui hubungan antar variabel. Analisis Structural Equation Modelling untuk mengetahui efek langsung dari kepemimpinan transformasional dengan agilitas organisasi, budaya organisasi dengan agilitas organisasi, quality of work life dengan agilitas organisasi dan efektidak langsung work engagement terhadap agilitas organisasi. Hasil penelitian ini yaitu kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, quality of worklife berpengaruh positif dan signifikan terhadap agilitas organisasi melalui work engagement sebagai mediasi.Kepemimpinan Transformasional memiliki pengaruh terbesar terhadap agilitas organisasi melalui work engagement. Implikasi bagi perusahaan yaitu mempertahankan indikator idealized influence pada variabel kepemimpinan transformasional. Rekomendasikan yang dapat diberikan untuk perusahaan yaitu meningkatkan indikator individualized considerationpada variabel kepemimpinan transformasional supaya mampu berkompetisi pada dunia bisnis yang cepat berubah.
Kata Kunci: kepemimpinan transformasional, budaya organisasi, quality of work life,work engagement dan agilitas organisasi.


Availability

D0373IM/ds D0373Perpustakaan Pascasarjana UNJAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
IM/ds D0373
Publisher Prodi Doktor Ilmu Manajemen Pascasarjana UNJ : Pascasarjana UNJ.,
Collation
xxxi, 335 hlm. : ilus. ; 29 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
IM/ds
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cetakan ke- 1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this